DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B JAMBI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Pelaksanaan HORI ke-75 di Lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Jambi

03 November 2021

Jambi (30/10) - 75 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 30 Oktober, telah terbit pertama kalinya Oeang Republik Indonesia (ORI). Momen diterbitkannya ORI adalah momen yang menjadi simbol pemersatu bangsa sekaligus lambang identitas kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia di mata dunia. Sejak saat itu, setiap tanggal 30 Oktober diperingati sebagai Hari Oeang Republik Indonesia (HORI).

Dalam rangka memeriahkan HORI ke-75 yang mengangkat tema “Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu Yang Tepercaya, Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh”, Kementerian Keuangan di Lingkungan Provinsi Jambi menyelenggarakan kegiatan sosial, yaitu Kemenkeu Peduli dan Donor Darah serta beberapa kegiatan perlombaan olahraga, diantaranya Voli, Badminton, Domino, Tenis Meja dan E-sport.

Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama, memperkuat tubuh agar tetap dalam kondisi prima serta menjaga sinergi dengan keluarga Kemenkeu Provinsi Jambi. Seluruh kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai, Kementerian Keuangan Provinsi Jambi melaksanakan Upaca Peringatan Hari Oeang Ke-75 sekaligus closing ceremony di Aula Kanwil DJPb Provinsi Jambi dengan dihadiri oleh perwakilan seluruh instansi vertikal Kementerian Keuangan di Kota Jambi.

#beacukairi

#beacukai

#beacukaijambi

#beacukaimakinbaik

#IntegritasAdalahNafas

#BeaCukaiJambiMenujuWBK2021

 


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC TMP B Jambi @ 2016
Jl. Yos Sudarso No.03 Kasang Jaya, Jambi Timur, Jambi 36141