DIREKTORAT JENDERAL BEA DAN CUKAI
KPPBC TMP B JAMBI

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA
Berita

Bea Cukai Jambi Adakan Workshop Jurnalistik

12 November 2021

Jambi (4/11) - Sebagai pelayan publik yang harus bertugas dalam hal penyajian pelayanan informasi, koordinasi pengelolaan informasi dan hubungan masyarakat, Bea Cukai Jambi melaksanakan kegiatan Workshop Jurnalistik untuk mendukung dan meningkatkan kompetensi pegawai dalam hal tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai secara virtual.

Bertindak selaku narasumber, yaitu Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Direktorat KIAL, Sudiro yang membawakan materi mengenai "Bincang Kehumasan" serta Kepala Seksi Strategi Komunikasi dan Opini Publik Direktorat KIAL, Teddy Triatmojo membahas tentang "Berpendapat dalam Rapat".

Dalam sambutannya, Kepala KPPBC TMP B Jambi menyampaikan bahwa ilmu jurnalistik itu sangat penting bagi kita semua dalam menjalankan tugas.

"Kadang jika kita hanya membaca atau mendengarkan berita, terlihat seperti mudah atau sederhana namun ternyata semua itu harus dipelajari. Semua itu ada ilmunya jadi kita harus memahami ilmu jurnalistik lebih baik lagi", ujar Ardiyatno.

Pada kesempatannya, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Direktorat KIAL, Sudiro, menjelaskan bahwa setiap dari kita itu adalah Humas Bea Cukai, sehingga kita harus mampu menjaga citra organisasi dengan baik. Selain itu, dijelaskan juga terkait pentingnya membangun komunikasi dengan eksternal maupun internal guna meningkatkan engagement dengan organisasi.

Sementara itu, Kepala Seksi Strategi Komunikasi dan Opini Publik Direktorat KIAL, Teddy Triatmojo yang membawakan materi tentang "Berpendapat dalam Rapat mengingatkan agar kita senantiasa untuk berfikir sebelum berpendapat serta memastikan pendapat kita dengan didukung adanya fakta.

#beacukairi

#beacukai

#beacukaijambi

#beacukaimakinbaik

#IntegritasAdalahNafas

#BeaCukaiJambiMenujuWBK2021


Berita Lainnya



   Hak Cipta KPPBC TMP B Jambi @ 2016
Jl. Yos Sudarso No.03 Kasang Jaya, Jambi Timur, Jambi 36141